Sabtu, 19 Maret 2011

3.fasilitas yang tersedia diblog:
kurang pas rasanya kalo blog kita tanpa widget. fungsinya macem2 ada yang buat ngitung jumlah pengunjung, mempercantik halaman blog, or untuk hanya pelengkap aja. nahh ... contoh2nya sepertiiiii:


- Fre Hit Counter ( Situs Web http://freelogs.com/ )
Widget sederhana ini berfungsi menghitung semua pengunjung yang masuk ke blog kita, untuk mengunakannya teman-teman harus registrasi dulu.

-
Histats ( Situs Web http://www.histats.com/ )
Pasilitas yang disediakan dari widget ini cukup lengkap, Histats mampu mendeteksi jumlah pengunjung yang masuk, pengunjung yang sedang online, jumlah halaman yang dibuka, browser dan OS yang digunakan, asal pengunjung yang datang apakah dari mesin pencari atau dari web lain berikut kata kunci yang digunakan untuk masuk ke blog kita dan masih banyak lagi. Yang paling menarik dari histats yaitu dapat menampilkan grafik pengunjung secara harian dan bulanan. wow!

- Flag Counter
( Situs Web http://flagcounter.com/index.html )
Sesuai dengan namanya flag counter berfungsi menghitung jumlah bendera atau negara yang berkunjung ke blog kita.

- Feedjit
( Situs Web http://feedjit.com/ )

Feedjit akan menampilkan traffic pengunjung yang datang secara real time mulai dari negara asal pengunjung, browser dan OS yang digunakan, kata kunci yang digunakan untuk menemukan blog kita. Tapi pemasangannya banyak butuh ruang karna bentuknya panjang.


- Revolver maps ( Situs Web http://www.revolvermaps.com )
Revolver maps berbentuk peta dunia 2D dan 3D yang disertai animasi, bila teman kita ada yang lagi online, revolver maps menandainya dengan animasi air beriak dari posisi si pengunjung berada yang dilengkapi dengan label daerahnya masing-masing.

- Geovisit
( Situs Web http://www.geovisite.com/en/ )
Geovisit menyediakan berbagai macam widget yang serbaguna seperti geochat, geoToolBar, GeoMap, GeoGlobe, GeoClock,GeoCounter, dan lain-lain

- Wibiya
( Situs Web http://www.wibiya.com/?ref=L )
Sama halnya dengan Geovisit Wibiya juga menyediakan macam-macam aplikasi yang atraktif untuk blog atau web teman-teman seperti web toolbar, notifications, real time stats, youtube video galery, share ke situs jejaring sosial, dan masih banyak lagi.

-
Cbox ( Situs Web http://cbox.ws/ )
Chat Box (Cbox) biasanya banyak digunakan oleh para blogger untuk saling berkunjung (Blowalking) dengan sesama blogger lainnya.


- Jam dan Kalender
Untuk memasang jam dan kalender pada blog, teman-teman bisa mengunjungi beberapa situs-situs penyedia layanan ini diantaranya http://www.clocklink.com/index.php , http://widgia.com/category/calendars/ , http://www.free-blog-content.com/ , dan masih banyak lagi situs-situs lainnya.



tapi widget yang sering banget digunakan seperti:
HTML / Javascript, gambar, header, text, statistik, slide show, entri populer, kotak penelusuran, follow, dan arsip blog.
aku mau kasih tips nih, kalian jangan pasang widget kebanyakan ya, karna nanti kalo temen kita mau liat blog kita biasanya pasti lemot. kan temen2 malah jadi males ngeliatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar